Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
3762912 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Perbaikan Pipa Bojongkoneng Tuntas, Recovery Pengaliran Digeber
2017-05-12 07:33:33 oleh: Humas PDAM [dibaca: 1388 kali]


BOGOR – Tim dari Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sukses memperbaiki pipa AC diameter 15 dan 18 inch jalur Pipa Transmisi Tangkil pada Rabu siang (10/5/2017).  Saat ini, petugas dari Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan fokus membuang udara yang terjebak di dalam pipa agar pasokan air bersih ke pelanggan di zona 1 kembali normal.

Perbaikan pipa bocor di area perbukitan Kampung Bojongkoneng Kecamatan Caringan Kabupaten Bogor itu dimulai Rabu pagi pukul 09:00. Seperti biasanya setiap pengerjaan pipa-pipa besar, tim terlebih melakukan doa bersama dan memastikan ketersediaan peralatan serta asesoris pendukung. Fisik petugas pun dipastikan kesiapannya mengingat kondisi area perbaikan yang berbukit dan gerimis.

“Sehari sebelum perbaikan kami melakukan evaluasi dan perencanaan, kira-kira peralatan apa saja yang harus dibawa ke lokasi. Setelah dilakukan pemetaan, kami putuskan membawa beberapa peralatan seperti repair clamp AC 15” dan 18”, Gibaoult Joint AC 15” dan 18”, alat pemotong pipa AC besar dan lain-lain,” kata Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi PDAM Kota Bogor Adi Gunadi.

Dua regu tim Penanggulangan Kebocoran PDAM Kota Bogor tiba di titik kumpul 08:00, dan langsung memboyong seluruh peralatan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter ke lokasi perbaikan. “Saat tiba di lokasi perbaikan, tim langsung turun memperbaiki pipa. Tidak perlu menggali lagi, karena penggalian lubang sudah dilakukan sehari sebelumnya,” papar Adi.

Petugas berusaha mempercepat pemasangan Repair Clamp dan Gibaoult Joint untuk meminimalisir udara yang masuk ke pipa. Karena udara yang masuk dan terjebak di dalam pipa akan menghambat jalur air di dalam pipa sehingga mengganggu pasokan air bersih ke pelanggan.

“Apalagi kebocoran pipa terjadi di dua titik. Harus cepat pengerjaannya, karena kalau pipa dibiarkan kosong (tanpa ada air), pipa itu akan terisi angin atau udara. Nah udara yang masuk pipa ini yang akan menghambat jalur air,” kata Adi.

Setelah perbaikan pipa itu usai pukul 14:30, petugas Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan mulai melakukan pemulihan (recovery) jaringan dengan membuang udara yang terjebak melalui wash out, air valve yang terpasang di pipa dan hidrant.

“Recovery ini membutuhkan waktu cukup lama mengingat kontur tanah di zona 1 yang relatif berbukit-bukit. Tapi petugas kami di lapangan akan berupaya maksimal agar pasokan air ke pelanggan bisa segera normal kembali,” ujar mantan Kepala Bagian Produksi PDAM Kota Bogor itu.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Kota Bogor Nerry Agustina menambahkan memprediksi ada sejumlah wilayah di zona 1 yang akan mengalami gangguan pelayanan saat proses perbaikan dan recovery berlangsung. Di antaranya Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, Ciawi, Wangun, Tajur, Jalan Rulita, Kompleks Kehutanan Tajur, Muarasari, Jalan Ashari Jaya, Kelurahan Bojongkerta, Warung Nangka, Dekeng, Kelurahan Kertamaya, Perumahan Rivela Park, Kelurahan Rancamaya, dan Perumahan Montecarlo.

“Untuk itu atas nama manajemen kami menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan pelayanan ini. Apabila pelanggan membutuhkan pasokan air melalui mobil tangki dapat menghubungi Call Center 24 jam PDAM di nomor (0251) 8324111 atau melalui nomor Whatsapp 08111182123,” tutup Nerry. (humas dan sosial)
 

Berita:
Petugas Call Center PDAM harus Lebih Profesional
Yuk, Kenali Penyebab Gangguan Suplai Air
Hasil Survei IPB Memuaskan, PDAM: Kami Tingkatkan Kualitas Layanan
Video : Penghargaan Kementerian PUPR kepada PDAM Kota Bogor
PDAM Sukoharjo Ingin Sebesar Tirta Pakuan
Pasokan Pulih Selasa Siang
PDAM Peringati Sumpah Pemuda
Senin PDAM Perbaiki Pipa Transmisi Dekeng, ini Daerah Terganggu
PDAM Double Winner Futsal HUT Korpri ke-47
PDAM Dukung Senam Sehat Yayasan Jantung Indonesia

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90
KALENDER
Maret 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31 
Pengumuman
Pengumuman Gagal Lelang Pengadaan Gas Khlor 2019
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin