Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
3762916 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Cek Laporan Warga Intansari
2017-05-04 08:54:24 oleh: Humas PDAM [dibaca: 1184 kali]


BOGOR - PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor merespon cepat laporan warga warga RT 3 RW 1 Kampung Intansari Kelurahan Harjasari Kecamatan Bogor Selatan yang menyampaikan gangguan pengaliran dalam waktu terakhir. Jumat siang (21/4/2017), petugas Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan memasang data logger di rumah Tita Ratna dan Irma Erika untuk mengetahui record tekanan air dalam 24 jam kedepan.

Berdasarkan laporan data logger, tekanan air di rumah Titamencapai 1,94 bar saat diperiksa. Menurut Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nerry Agustina yang turut serta dalam pemeriksaan,  angka ini cukup tinggi untuk ukuran rumah tinggal type sederhana di daerah pemukiman.

“Setelah kita cek langsung, alhamudulillah airnya bagus. Tekanannya cukup tinggi, sehingga pelayanan air bersih di daerah Kampung Intansari dan sekitarnya masih tetap baik,” kata Nerry.
Nerry mengatakan, gangguan pengaliran di kediaman Tita disebabkan dampak pengejaan relokasi pipa HDPE 12” dan PVC 8” di Rancamaya pada 12 April lalu. Mantan Kepala Sub Bagian Hubungan Langganan ini mengakui, PDAM Kota Bogor masih melakukan pemulihan (recovery) sistem pengaliran akibat pemindahan pipa terdampak pembangunan Tol Bocimi tersebut.

“Sampai hari ini (21/4), teman-teman di lapangan masih melakukan pemantauan kondisi jaringan perpipaan yang masih sedikit terganggu akibat pengerjaan relokasi pekan lalu. Tapi cakupannya kecil, hanya sekitar 20 persen. Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan, kondisinya sudah mulai normal,” papar Nerry.

Sedangkan mengenai keluhan air tidak mengaliran pada jam-jam tertentu, terutama pada pagi dan sore hari, Nerry mengatakan kondisi tersebut akibat penggunaaan beban puncak. “Karena pada pagi atau sore hari pasokan air ke pelanggan terbagi-bagi. Semua orang membuka keran air untuk mandi, mencuci, memasak dan lain-lain.

Nerry menyarankan agar pelanggan menampung air di dalam bak penampungan pada siang atau malam hari, karena pada saat-saat itu tekanan air ke pelanggan cukup tinggi. “Sebaiknya pada siang hari, air ditampung untuk dapat digunakan pada sore hari. Dan kembali ditampung pada malam hari, untuk pemakaian pagi hari,” kata wanita berjilbab ini.

Sementara itu, Tita mengapresiasi atas respon cepat PDAM. Ibu satu anak ini berharap PDAM dapat terus meningkatkan pelayanannya. “Mudah-mudahan gangguan pengaliran akibat relokasi pipa di Rancamaya itu dapat segera teratasi. Sehingga air di rumah saya dan kakak saya (Irma Erika, di samping rumah Tita) bisa kembali normal,” harap Tita. (humas dan sosial)

Berita:
Petugas Call Center PDAM harus Lebih Profesional
Yuk, Kenali Penyebab Gangguan Suplai Air
Hasil Survei IPB Memuaskan, PDAM: Kami Tingkatkan Kualitas Layanan
Video : Penghargaan Kementerian PUPR kepada PDAM Kota Bogor
PDAM Sukoharjo Ingin Sebesar Tirta Pakuan
Pasokan Pulih Selasa Siang
PDAM Peringati Sumpah Pemuda
Senin PDAM Perbaiki Pipa Transmisi Dekeng, ini Daerah Terganggu
PDAM Double Winner Futsal HUT Korpri ke-47
PDAM Dukung Senam Sehat Yayasan Jantung Indonesia

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90
KALENDER
Maret 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31 
Pengumuman
Pengumuman Gagal Lelang Pengadaan Gas Khlor 2019
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin