Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4347306 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Gangguan Teknis, Recovery Zona I Terhambat
2015-10-12 21:17:14 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2393 kali]

KEBUT: Pekerja memperbaiki sambungan pipa yang bocor saat recovery pengaliran Minggu siang (11/10).


UPAYA pengaliran air pasca perbaikan pipa transmisi 21 Inch yang bocor di Jalan Raya Bogor-Sukabumi Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor sedikit terhambat. Penyebabnya, ada gangguan pada salah satu titik koneksi yang membuat sambungan pipa kembali bocor pada Sabtu malam (10/10). Petugas pun terpaksa menutup kembali aliran dari sumber mata air Tangkil untuk memudahkan perbaikan pada gibault joint itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya mengatakan, gangguan pada sambungan koneksi itu terjadi saat petugas dari Sub Bagian Pengaliran membuka aliran dari pintu air Sumber Mata Air Tangkil pada Sabtu pagi (10/10). Namun tiba-tiba air pada sambungan pipa koneksi kembali keluar akibat tekanan air yang sangat tinggi pada Sabtu malam.

“Sebenarnya koneksi pipa AC ke HDPE setelah relokasi sudah selesai pada Sabtu pagi jam 10:00. Petugas langsung membuka pintu air dari Sumber Mata Air Tangkil, dan air sudah dialirkan melalui pipa. Tapi beberapa saat kemudian air keluar lagi di titik sambungan. Makin lama makin besar. Diprediksi rubber ring-nya melejit. Mau tak mau, kita perbaiki lagi. Itu yang menghambat recovery, sehingga pasokan air ke pelanggan kembali tertunda,” kata Deni.

Meski harus menutup aliran dari sumber mata air Tangkil, PDAM tetap berusaha mengalirkan air ke pelanggan. PDAM mengoptimalkan distribusi air dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikereteg dengan kapasitas produksi 40 liter perdetik. Petugas pun memfungsikan pompa Bantarkemang untuk membantu mengatasi pelanggan di Katulampa dan sekitarnya.

“IPA Cikereteg kita manfaatkan dan Alhamdulillah ada beberapa wilayah yang kebagian air, meski tidak maksimal. Pompa Bantarkemang pun kita fungsikan untuk warga Katulampa, Tajur dan sekitarnya. Air di sebagian wilayah Rancamaya sempat mengalir karena ada sisa di Reservoir Rancamaya,” beber Deni.

Perbaikan pada sambungan pipa sendiri selesai pada Minggu malam (11/10). Selanjutnya tim Subbag Pengaliran kembali melakukan recovery untuk membuang udara yang terjebak di dalam pipa. “Alhamdulillah pada Senin pagi (12/10), air sudah mengalir ke rumah pelanggan. Kami dapat laporan, air sudah mengalir di daaerah Katulampa,” ungkap Deni.

Deni memprediksi recovery pengaliran yang berlangsung hingga Selasa pagi (13/10). “Kami atas nama direksi dan manajemen memohon maaf atas gangguan dan ketidaknyamanan ini. Semua hal yang terjadi akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk perbaikan kedepannya,” pungkas Deni. (humas dan sosial)
 

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
September 2019
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 
Pengumuman
Pengumuman Lelang Pemasangan Pelanggan Baru
Pengumuman Lelang Pengadaan Meter Air 1/2" (R50)
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin