Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4347308 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Supir Direksi Turun Tangan, Dikawal Bak Selebritis
2015-10-12 19:05:31 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2807 kali]

Kisah Petugas Pengirim Tangki Akibat Pipa Bocor Caringin (2-habis)

TURUN TANGAN: Supir Dirut PDAM Kota Bogor H. Untung Kurniadi, Arif Hendrawan pribadi, membantu mengirimkan tangki air ke Kompleks Pakuan 2, Sabtu (11/10). (foto: humas dan sosial)

 

Kebocoran pipa transmisi 21 inch pada Sabtu (4/10) ini berdampak cukup besar bagi pelanggan di zona layanan I. Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi mengintruksikan Sub Bagian Rumah Tangga mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki untuk menyalurkan tangki ke pelanggan. Armada dan personil disiapkan, bahkan supir direksi pun dilibatkan untuk distribusi air secara gratis ini.

-----------------
Arif Hendrawan Pribadi (38) berdiskusi panjang dengan salah seorang warga yang datang ke Kantor PDAM Kota Bogor di Jalan Siliwangi, Sabtu siang (11/10). Warga itu mengeluh karena tangki air tak kunjung tiba, padahal dia sudah meminta sejak pagi. Karena tak ingin kecewa Tile, sapaan akrab Arif Hendrawan, bergegas menuju truk tangki air dan mengantarkannya ke lokasi permintaan warga itu.

“Sebenarnya saya tidak bertugas pada hari ini. Saya hanya datang ke kantor karena ada keperluan. Ternyata ada warga yang marah-marah permintaan tangki airnya belum dikirim. Ada satu mobil terparkir, tapi tidak ada supirnya. Supirnya sedang membantu recovery pengaliran di Caringin. Ya saya ambil alih saja. Saya antar langsung ke tempat warga itu minta,” kata Tile.

Tile merupakan supir dinas Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi. Tile merasa perlu turun tangan karena melihat pelanggan yang sudah sangat membutuhkan air. “Saya juga merasakan kesulitan pelanggan, bagaimana mereka susah dapat air. Ya yang bisa saya lakukan adalah mengirim bantuan air dari PDAM. Mudah-mudahan bisa dinilai sebagai ibadah,” harap Tile.

Hal senada dituturkan Supriyadi. Staf Sub Bagian Rumah Tangga ini tak pernah absen mengantarkan air bersih melalui truk tangki sejak perbaikan pipa dimulai. Seperti rekan-rekannya yang lain, dia bertugas siang malam menyalurkan bantuan air bersih gratis ini dalam kondisi apapun. Dalam catatannya, hari Minggu (11/10) itu dia harus mengantarkan air ke sebelas titik.

“Hari ini agak banyak, biasanya 8-9 titik saya kirim. Tapi yang bikin repot, jalanan di hari Minggu seperti ini sangat macet. Terutama di Jalan Raya Tajur. Tadi kadang-kadang pelanggan tak mau tahu. Mereka ingin minta secepatnya,” kata Cemen, sapaan akrab Supriyadi.

Banyak hal unik yang dialami Cemen saat bertugas mengantarkan air. Beberapa kali dia dijemput pelanggan hingga ke kantor PDAM. Si pelanggan itu mengantarkan Cemen dan krunya hingga ke titik lokasi pengambilan air oleh warga. “Warga sampai datang ke kantor karena tangki yang mereka tunggu tidak datang juga. Mereka menjemput kita dan mengantar ke lokasi, saya serasa seperti selebritis,” kata Cemen sambil tersenyum.

Hal lain yang membuatnya harus bersabar menghadapi pelanggan adalah adanya tuduhan dirinya menjual air kepada salah satu warga. Ini saat dia membantu menyalurkan air pada salah satu warga di Tajur saat sedang merenovasi rumah.

“Tetangga rumah yang sedang merenovasi rumah itu bilang bahwa saya menjual air. Saya tenang saja, karena saya memang tidak menerima satu rupiah pun dari pemilik rumah yang direnovasi itu. Tidak apa-apa saya dituduh begitu, yang penting saya mencoba membantu warga yang sedang membutuhkan,” kata Cemen.

Cemen pun berharap pasokan air ke pelanggan di zona layanan I dapat kembali normal. “Saya dapat info perbaikannya sudah selesai dan tinggal menunggu recoverynya. Mudah-mudahn tidak lama lagi aliran air PDAM ke pelanggan dapat kembali lancar,” harap Cemen. (habis)


 

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
September 2019
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 
Pengumuman
Pengumuman Lelang Pemasangan Pelanggan Baru
Pengumuman Lelang Pengadaan Meter Air 1/2" (R50)
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin