Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5432993 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Kebut Perbaikan Dua Zona
2015-07-01 02:32:31 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3349 kali]

PERBAIKAN JARINGAN: Pekerja memasang pipa HDPE di kawasan Cipaku Kecamatan Bogor Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Puasa di bulan Ramadhan tak jadi halangan bagi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk terus meningkatkan pelayanan pelanggan. Bahkan, perusahaan pengolahan air bersih milik Pemkot Bogor ini mengintensifkan pengerjaan perbaikan pengaliran di dua zona sekaligus, yakni zona pelayanan IV dan VI. Meski demikian, PDAM tak mengenyampingkan program perbaikan dan pelayanan pelanggan di empat zona lainnya.

Plt Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Deni Surya Senjaya mengatakan, perbaikan pengaliran di dua zona tersebut sudah sangat mendesak. Karena pelanggan dan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut sudah cukup kesulitan mendapatkan air bersih secara normal akibat banyak kendala teknis.

“Kami banyak menerima pengaduan pengaliran air dari pelanggan di Zona IV dan VI. Umumnya karena air tidak mengalir dengan baik pada pagi dan sore hari. Kami nilai kondisi ini sudah sangat urgent dan harus segera dilakukan perbaikan pengaliran. Kasihan pelanggan dan masyarakat, mereka sedang khusyuk beribadah di bulan Ramadhan,” kata Deni, Selasa (30/6/2015).

Pria yang kini masih menjabat sebagai Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi PDAM Kota Bogor ini menjelaskan, keluhan pelanggan di Zona IV kebanyakan pelanggan yang tinggal di Perumahan Indraprasta I. Di antaranya Jalan Sadewa, Jalan Bagaspati, Jalan Nakula dan sekitarnya.

“Untuk di kawasan Perumahan Indraprasta, kami rencanakan pemasangan Pipa Retikulasi HDPE diameter 6 inch di lokasi Jalan Pajajaran, atau depan Olympic hingga Jalan Kresna. Kemudian pemasangan Pipa Retikulasi HDPE 6 inch di Jalan Bangbarung hingga Jalan Kresna, dekat lapangan sepakbola,” beber Deni.

Sementara di zona VI, Deni menegaskan bahwa persoalan pengaliran air di kawasan tersebut akibat kapasitas Sumber Mata Air Kota Batu yang sudah tak seimbang dengan jumlah pelanggan di daerah itu. Dani pun menyebutkan perbaikan pengaliran di sekitar Cibeureum sudah harus segera dilakukan.

“Untuk zona VI kami rencanakan pemasangan Pipa Retikulasi HDPE 3 inch di lokasi Jalan Cibeureum, Gang Lamping hingga Cibeureum Mulyaharja. Airnya akan dipasok dari Reservoir BNR yang selanjutnya mengalir ke wilayah Cibeureum Mulyaharja, Jalan Amasandi Muara Pertanian, Gang Huni Bangkok dan sekitarnya. Sumber airnya tetap dari Matas Air Kota Batu,” kata Deni.
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, tambah Deni, juga akan membuat broncaptering untuk menampung mata air-mata air di sekitar Mata Air induk Kota Batu. “Saat ini masih dalam proses pengadaan,” imbuhnya.

Dia mengimbau pelanggan di dua zona tersebut agar terus menghemat air dan menampung air dalam bak penampungan pada jam-jam normal, seperti siang atau malam hari. “Kalau ada masyarakat yang sangat membutuhkan tangki air, silakan hubungi petugas call center kami di nomor 0251-8324111, 24 jam nonstop,” tutup Deni. (humas dan sosial)

 

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Agustus 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin