Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5638232 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Komitmen Kembangkan Jaringan
2015-05-21 13:38:38 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3188 kali]

PENGEMBANGAN: Kabag Perwastek PDAM Kota Bogor Jamalis (kanan) dan Kasubag Perencanaan Teknik, Ardani Yusuf (kiri) saat dialog Sosialisasi PDAM di RRI Bogor, Kamis (21/5/2015). (foto: humas dan sosial) 

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor terus berkomitmen meningkatkan kualitas layanan publik dengan program perluasan jaringan pada tahun ini. Diharapkan, program kerja prioritas 2015 ini mampu menambah 11.000 pelanggan baru dan menekan angka kebocoran pipa.

Kepala Bagian Perencanaan dan Pengawasan Teknik (Perwastek) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jamalis mengatakan, pada tahun ini PDAM sudah menentukan sejumlah lokasi untuk pengembangan jaringan. Kegiatan ini dilakukan untuk menambah 11.000 pelanggan baru dan cakupan layanan 80 persen pada akhir 2015.

“Target 11.000 pelanggan itu diharapkan dapat diraih dari jaringan pipa eksisting yang sudah terpasang 2-5 tahun terakhir, serta pengembangan jaringan di sejumlah lokasi yang sudah ditetapkan PDAM. Antara lain di Jalan Raya Dramaga, Cibeureum Sunting, Harjasari, Gang Rante Gunung Bantu , dan bebepa daerah lain,” kata Jamalis dalam dialog Sosialisasi PDAM di RRI Bogor, Kamis (21/5/2015).

Penentuan lokasi pengembangan itu, kata Jalamis, merupakan program PDAM yang didasari atas jaringan pipa distribusi utama sesuai corporate plan perusahaan. Juga mempertimbangkan pengajuan masyarakat yang dievaluasi berdasarkan kajian raihan pelanggan dan efisiensi dalam pembiayaan.

“Kami juga banyak mendengar keluhan dari masyarakat bahwa airnya sering macet . Ini pun jadi bahan kajian progam kami, bagaimana kondisi ini bisa kita tekan serendah mungkin,” kata Jalamis yang dalam dialog ini didampingi Kasubag Perencanaan Teknik, Ardani Yusuf.

Menurut dia, perbaikan jaringan dilakukan berdasarkan kondisi saat ini, meskipun PDAM mengalami kendala dalam pembiayaan. Harapan suntikan dana dari APBD Kota Bogor sirna, karena anggaran Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) 2015 untuk PDAM tak cair.

“Kami melakukan berbagai cara mendapatkan dana untuk program pengembangan jaringan. Kami bahkan harus meminta bantuan dari pemerintah pusat hingga Rp9,5 miliar untuk program itu. Yang penting usaha dulu, karena ini untuk kepentingan masyarakat Kota Bogor juga,” kata Jamalis.

Dia pun mengimbau masyarakat menyimpan air melalui bak penampungan khusus pada siang atau malam hari, sehingga tak kesulitan menggunakan air saat jam-jam sibuk. (humas dan sosial)

 

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
September 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930 
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin