Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4229420 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Transaksi Online Gagal, Perhatikan Empat Hal ini
2015-05-19 11:13:22 oleh: Humas PDAM [dibaca: 5243 kali]

MUDAH: Seorang warga menggunakan ATM di ATM Center PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Selasa malam (19/5). Pelanggan PDAM dapat memanfaatkan layanan ATM pada bank yang telah ditunjuk untuk membayar tagihan PDAM Kota Bogor. (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor selalu berupaya memberikan layanan maksimal kepada pelanggan dengan berbagai program. Salah satunya, kemudahan pembayaran tagihan secara online, baik melalui ATM pada bank yang telah ditunjuk, Payment Poin Online Bank (PPOB) maupun E-Channel Banking untuk nasbah Bank Mandiri.

Namun, ada saja kendala yang dapat membuat pelanggan kesulitan memanfaatkan layanan nontunai PDAM ini. Sekretaris PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Hendra Setiawan menyebutkan, masalah ini bisa terjadi karena faktor teknis dan nonteknis. Tapi dia enggan berkomentar soal kendala teknis, karena hal tersebut adalah urusan provider bank yang bersangkutan.

Menurut Hendra, ada empat penyebab transaksi pembayaran online gagal diproses. Pertama, pelanggan menunggak tagihan lebih dari dua bulan. Kedua, ada restitusi rekening (pengembalian kelebihan bayar) yang harus diambil pelanggan di kantor PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Ketiga, kata Hendra, ada pembayaran non-air yang belum diselesaikan pelanggan. Tagihan ini berupa cicilan pasang baru (PB), Biaya Bukaan Kembali (BKK), perbaikan pipa persil, dan lain-lain. Keempat, pembaca meter (PM) tak bisa membaca angka meter lebih dari tiga bulan, sehingga transaksi dikunci oleh sistem. Data dari PM memang menjadi indikator resmi untuk tagihan bulanan pelanggan.

“Terkadang ketika kita hendak bayar tagihan via ATM, prosesnya ditolak oleh sistem. Sistem (di boks ATM) bilang, ‘Maaf Data tak Ditemukan.’ Ini bisa jadi karena tiga hal itu. Sebaiknya, pelanggan segera menghubungi call center PDAM Kota Bogor di nomor 0251-8324111 atau menemui petugas kami di Bagian Pelayanan Pelanggan,” jelas Hendra.

Dia menjelaskan, ada sejumlah kemudahan pelanggan untuk memenuhi kewajiban pembayaran tagihan air PDAM Kota Bogor. Salah satunya, layanan E-Channel khusus untuk nasabah Bank Mandiri. (humas dan sosial)
 

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Juli 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 
Pengumuman
Pengumuman Pemenang Lelang
Pengumuman Lelang Pengadaan Repair Clamp
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin