Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5458074 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Jika Rp180 M Cair, PDAM Siap Melesat
2015-03-24 10:12:25 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3910 kali]

Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi (kiri) bersama Kasubag Humas dan Sosial Nerry Agustin (kanan) saat dialog di RRI Bogor, Selasa (2/3).

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi buka-bukaan dalam dialog interaktif bertema “Bagaimana Kita Sikapi Air” di Studio Radio Republik Indonesia (RRI) Bogor, Selasa (24/3). Untung membeberkan program kerja, potensi dan kendala yang dihadapi perusahaan air bersih milik Pemkot Bogor itu.

Dirut menyampaikan, sedang mengejar target 80 persen pelayanan pelanggan sesuai  tujuan pembangunan milenium (Millenium Development Goals/MDGs). Hingga minggu keempat Januari 2015, pencapaian target layanan pelanggan telah mencapai 79,22 persen.

“Dengan jumlah pelanggan tembus 130.400, cakupan pelayanan 79, 22 persen saya kira sudah cukup baik. Kita berada di jalur yang benar. Memang ada beberapa (PDAM) yang cakupan pelayanannya di atas 90 persen. Itu juga sumber air bakunya banyak,” kata Untung yang saat dialog didampingi Kasubag Humas dan Sosial, Nerry Agustin.

Namun ada satu hal yang membuat Untung sulit tidur, yakni kewajiban menurunkan tingkat kehilangan air (water losses). Data terakhir mencapai 32 persen. Angka tersebut cukup tinggi, kendati angka rata-rata nasional mencapai 40 persen. Kendala lain, PDAM Kota Bogor masih memiliki jaringan pipa tua sepanjang 130 km. Pipa produksi Australia tersebut harus diganti untuk mendukung pencapaian target cakupan pelanggan 80 persen. “Kalau dihitung (pergantian pipa) perlu biaya Rp 180 miliar,” ungkap Untung.

Sejatinya, tak sulit mencapai target itu jika anggarannya tersedia. Hanya PDAM menghadapi situasi yang sulit, satu sisi berfungsi sebagai pelayan publik, segi yang lain harus menyetor kontrubusi bagi Anggaran Pendapatan Daerah (PAD) Kota Bogor.

Direktur LSM Lembaga Kajian Masyarakat (Lekat), Abdul Fatah mendukung langkah Dirut Untung dalam mencapai target capaian layanan 80 persen. Dia mendorong Pemkot dan DPRD Kota Bogor segera mencairkan penyertaan modal.“Bayangkan saja, ada 130 km pipa tua. Kalau dibiarin terus, apa nggak kasihan masyarakat. Saya juga tidak setuju kalau PDAM harus dikejar profit. Seharusnya PDAM lebih pada pelayanan publik,” kata Abdul Fatah. (HUMAS DAN SOSIAL)

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Agustus 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin