Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4669395 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Dirut PDAM Tirta Pakuan Bayar Tagihan Air Via ATM BNI
2014-02-17 13:20:56 oleh: admin [dibaca: 8042 kali]

Melakukan pembayaran tagihan pemakaian air bagi pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, kini semakin mudah dan nyaman. Ya, pelanggan cukup ke gerai ATM dari bank-bank yang sudah bekerjasama dengan PDAM Tirta Pakuan, salah satunya BNI 46.

”Kalau tidak mau antre, pelanggan bisa membayar tagihan rekening pemakaian air melalui ATM. Praktis tidak perlu antre,” jelas Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi.

Karena itu, pada Jumat (14/2) 2014 Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi melakukan pembayaran rekening tagihan pemakaian air. ”Dirut juga harus bayar, supaya PDAM Tirta Pakuan sehat,” ujar Untung.

Meski demikian, pembayaran via ATM BNI 46 sudah bisa dimulai sejak 3 Februari 2014. “Kebetulan hari ini saya mau bayar tagihan, saya mampir ke ATM BNI,” pungkasnya.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, merespon keluhan pelanggan terkait sejumlah loket pembayaran online yang tidak lagi melayani pembayaran pemakaian air, Kabag Humas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Hendra Setiawan angkat bicara.

Menurut Hendra, sebetulnya hanya terjadi perubahan system pembayaran saja. Dari semula menggunakan jasa switching menjadi langsung antara PDAM Tirta Pakuan dengan bank.
”Secara teknis, system Payment point online Bank atau PPOB masih berjalan. Ada 16 loket PPOB yang masih bisa melayani dan tersebar di seluruh wilayah Kota Bogor. Artinya masih sangat cukup untuk melayani pelanggan. Itu belum termasuk loket di kantor PDAM, tiga loket KUP PDAM dan drive thru PDAM,” jelas Hendra.

Secara khusus, terkait adanya penghentian kerjasama switching dengan Mitracom, PDAM Tirta Pakuan sudah menyebar pemberitahuan secara tertulis kepada para pelanggan. Baik melalui pemberitahuan langsung dengan menyebar pamphlet, maupun memasang pengumuman di sejumlah media cetak dan elektronic lokal di Bogor.

”Namun kami memahami, mungkin sebagian pelanggan memiliki kebiasaan membayar di wartel atau loket-loket tertentu yang di bawah naungan Mitracomm. Hal mana, kami sendiri tidak menjalin kerjasama dengan wartel, tapi dengan bank-bank dan koperasi,” sambung Hendra.

Masih menurut Hendra, perjanjian dengan Mitracomm tidak dilanjutkan karena PDAM kini memilih bekerja sama dengan bank. Kini, setelah tidak bekerjasama dengan pihak ketiga penyelenggara jasa switching yaitu Mitracom, PDAM kini menyimpan database pelanggan di server PDAM dan nantinya terkoneksi dengan server bank-bank yang bekerjasama dengan PDAM Tirta Pakuan.

Gangguan ini dalam waktu singkat akan segera teratasi karena PDAM Tirta Pakuan juga menjalin kerjasama pembayaran online dengan sejumlah bank. ”Jika server PDAM dengan sejumlah bank yang bekerjasama sudah terkoneksi. Maka pelanggan akan lebih mudah dan lebih nyaman dalam melakukan pembayaran,” jelas Hendra.

Namun demikian, per 2 Januari 2014 sudah ada bank yang siap dan sudah terkoneksi dengan server PDAM, yaitu Bank BNI. “Pelanggan bisa melakukan pembayaran melalui ATM BNI,” sambung Hendra.

Selain BNI, pelanggan juga bisa melakukan pembayaran via e-channel banking di BNI, Bank Bukopin, dan Panin Bank. Dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan PDAM adalah BRI Syariah, dan PT POS Indonesia.***

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Januari 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin